Melalui FGD Pemkot Palopo Sosialisasikan Pembinaan Statistik Sektoral dan PDRB Triwulan

INDEKSMEDIA.ID – Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP menghadiri Focus Group Discussion (FGD), yang berlangsung di Ruang Ratona Kantor Walikota Palopo, Selasa, (17/10/2023).

Kegiatan Rapat Koordinasi ini diikuti oleh 91 Peserta, terdiri dari Forkopimda, OPD, camat se-Kota Palopo.

Dalam laporan Kepala BPS Kota Palopo Muhammad Rismat mengatakan kegiatan rapat koordinasi ini di laksanakan bertujuan untuk menguatkan koordinasi dan konsolidasi eksternal serta internal.

“Hal ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral dan Studi Penyusunan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Triwulanan 2023,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris daerah menyampaikan bahwa dengan di selenggarakannya acara ini menandai langkah maju yang luar biasa bagi Kota Palopo dalam upaya memajukan sektor statistik dan perekonomian lokal.

Kata dia, pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) mengenai pembinaan statistik sektoral dan studi penyusunan produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Triwulan Kota Palopo.

“Ini adalah bukti nyata dari komitmen untuk menghadirkan perubahan yang signifikan melalui peningkatan kualitas data dan pemahaman mendalam terhadap dinamika perekonomian kita,” kata Sekda membacakan sambutan PJ Walikota Palopo.

Dalam FGD ini, dirinya mengajak seluruh peserta untuk berperan aktif dan memberikan kontribusi berharga dalam memperkaya diskusi.

“Kita akan mengupas tuntas tantangan dan peluang yang dihadapi Kota Palopo dalam mengembangkan sektor ekonomi yang kuat dan berkelanjutan,” jelasnya.

“Mari kita manfaatkan FGD ini sebagai sarana untuk membangun jaringan kerja sama yang lebih kuat antara pemerintah, sektor swasta, akademisi dan masyarakat,” sambungnya .

Untuk itu, dirinya mengajak peserta agar menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan berkelanjutan serta mendorong terciptanya lapangan kerja yang lebih luas dan beragam. (**)