Kunker ke TP PKK Kecamatan, Hasnawati Asrul juga Kunjungi Balita yang Alami Stunting

INDEKSMEDIA.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke sejumlah Kecamatan, di Kota Palopo, Selasa, (17/10/2023).

Kunjungan kerja tersebut merupakan kunjungan pertama pada TP PKK untuk bersilaturahim dan memberikan support kepada jajaran TP KK Kecamatan.

Pj. Ketua TP PKK didampingi oleh Ketua DWP Kota Palopo, Isnada Firmanza beserta pengurus PKK Kota Palopo, mengunjungi TP PKK Kecamatan Telluwanua, TP PKK Kecamatan Bara, PKK Kecamatan Wara Utara dan Kecamatan Wara Barat.

Dalam kunjungannya itu, Hasnawati Asrul, meminta jajarannya untuk selalu bersinergi dan mendukung setiap program pemerintah, terlebih program-program yang menjadi prioritas dan menjadi agenda nasional.

“Program-program pemerintah harus kita dukung, kita support. Kita harus ikut mengambil peran dalam mensukseskan program pemerintah,” katanya.

“Ada banyak program pemerintah, seperti penanaman cabai dan kita harus aktif dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting”, jelasnya menambahkan.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sementara memperjuangkan support finansial bagi PKK Kecamatan.

“Karena kami juga menyadari bahwa dalam setiap menjalankan program, itu harus didukung ketersediaan anggaran. Setiap organisasi tidak akan bisa berkembang tanpa adanya dukungan anggaran”, ujarnya.

Menurutnya, PKK Kecamatan dalam menjalankan programnya juga diminta untuk melengkapi administrasi dan pelaporan-pelaporan serta tetap mengupdate pencatatan terutama data-data yang ril (nyata).

Usai melaksanakan kunjungan kerja Hasnawati Asrul, mengunjungi salah satu balita berumur 2 tahun yang terindikasi stunting, di Kelurahan Lagaligo.

Melihat kondisi balita tersebut Hasnawati Asrul, meminta untuk memanfaatkan keberadaan posyandu.

“Disitu bisa kita sharing dan konsultasi terkait kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya itu, Pj Ketua TP PKK juga memberikan bingkisan berisi makanan tambahan kepada Nur Inayah. (**)