FKIK UIN Alauddin Makassar Bentuk Forum KIK

INDEKSMEDIA.ID – Dekan Fakuktas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar Dr.dr. Dewi Setiawati, S.Ked, M.Kes, Sp.OG meresmikan pembentukan Forum Kajian Integrasi Keislaman dan Kesehatan (Forum-KIK) FKIK UIN Alauddin Makassar, Selasa (17/10/2023).

Dekan FKIK dalam sambutannya menyampaikan Forum-KIK ini dibentuk untuk mewujudkan visi FKIK UIN Alauddin sebagai “Pusat Pencerahan Dan Transformasi Ilmu Kesehatan Berbasis Peradaban Islam Tahun 2039”.

“Harapannya Forum-KIK ini akan menjadi pusat lahirnya kegiatan-kegiatan ilmiah dalam membangun karakter dosen dan mahasiswa yang Fatonah, Amanah, Siddiq dan Tabligh,” katanya.

Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhanis, M.A, Ph.D yang turut menghadiri kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Forum-KIK.

Peresmian berdirinya Forum-KIK FKIK UIN Alauddin Makassar ditandai dengan diadakannya Focus Group Discussion (FGD) Kurikulum Kajian Integrasi Keislaman dan Kesehatan.

Peserta FGD terdiri dari unsur pimpinan FKIK, wakil dekan dan kaprodi, sekpro, perwakilan dosen, serta perwakilan mahasiswa dari Sema, Dema, dan para ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dalam lingkup FKIK.

Rangkaian kegiatan FGD diawali dengan siraman materi dari Prof Sabri Samin sebagai pemateri yg memberikan penguatan urgensi integrasi keislaman dan kesehatan dalam membangun nilai-nilai kehidupan berasaskan Alquran.

Dekan FKIK menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada para pengurus Forum-KIK yang diketuai St Saleha dan beranggotakan Fatmawaty Mallapiang, Haeriyah, Eny Sutria.

“Terselenggaranya kegiatan ini tentu di bawah arahan dari para Wadek, ketua panitia, ketua program studi dan sekretaris prodi dan semua partisipasi panitia,” ucapnya.

la berharap, seluruh pihak yang hadir memiliki kepedulian terhadap nilai-nilai Al-Qur’an dan terus menghidupkan kegiatan-kegiatan pada Forum-KIK ini sebagai wadah kepada mahasiswa dan dosen dalam mensinergikan antara ilmu keislaman dan kesehatan. (*)