Evaluasi Kinerja dan Rencana Tahapan, KPU Luwu Utara Gelar Dapat Pleno

INDEKSMEDIA.ID–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar rapat pleno rutin kegiatan tahapan pemilu tahun 2024. Kegiatan berlangsung di media center KPU, Senin (16/10/2023)

Rapat pleno dihadiri oleh Ketua KPU Lutra Hayu Vandy, Komisioner KPU divisi perencanaan data dan informasi Ayyub Siswanto, divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Mahsyar, divisi Parmas dan SDM Mahlisa, sekretaris KPU Fitria, para kasubag dan staf.

Ketua KPU Hayu Vandy, mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk melakukan evaluasi kinerja dan membuat rencana kegiatan yang akan dilakukan berdasarkan tahapan

“Jadi rapat pleno rutin mingguan membahas rencana kegiatan sepekan yang akan datang dan evaluasi tindakan lanjut putusan pleno pekan sebelumnya untuk dilakukan evaluasi,” jelas Hayu.

Selanjutnya, dalam rapat pleno lanjut Hayu, masing-masing divisi melakukan pemaparan hasil rapat koordinasi telah diikuti melalui kegiatan yang digelar oleh KPU Republik Indonesia (RI) dan KPU Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan membuat rencana tindak lanjut.

Hayu merinci, masih ada sejumlah agenda kegiatan dan tahapan masih krusial yang menjadi sorotan adalah Anggaran pilkada yang masih belum final, hasil proses verifikasi administrasi pengajuan daftar calon tetap (DCT) hasil pencernaan partai politik (parpol), Titik pemasangan alat peraga kampanye (APK), Pemuktahiran data pemilih tambahan (DPTb), Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan informasi KPU, Rencana kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih, Sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP), Inventaris daerah rawan konflik dan bencana, Rapat pleno rutin panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang masih belum terlaksana.

Hayu berharap melalui forum koordinasi mingguan ini menjadi wadah untuk melakukan diskusi sehingga intensitas pertemuan secara internal perlu ditingkatkan untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja dalam mempersiapkan tahapan pemilu.(*)