Herawati Masdin: Setelah 4 Tahun Jembatan Gantung di Salubattang Akhirnya Dibangun

INDEKSMEDIA.ID – Jembatan gantung yang berada di Lingkungan Marobo, Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, bakal segera dilakukan pembangunan

Diketahui, jembatan gantung itu merupakan salah satu jalan alternatif yang digunakan masyarakat untuk pergi ke tambak.

Jembatan tersebut telah sekian lama diperjuangkan anggota DPRD Kota Palopo Herawati Masdin.

Dimana saat ini proses pembangunan jembatan tersebut telah rampung sekitar 60 persen dan sudah ditinjau langsung oleh Pj Wali Kota Asrul Sani.

Mendengar kabar tersebut, Herawati Masdin menyampaikan terima kasih atas respon positif dari Pejabat Walikota atas aspirasi yang dia perjuangkan sejak awal beberapa tahun lalu itu.

“Alhamdulillah, usahaku perjuangkan Jembatan gantung untuk keluarga kami di Marobo akhirnya terbangun,” kata Anggota DPRD dua Periode ini, Senin, (16/10/2023).

“Saya perjuangkan ini sejak tahun 2019, setiap tahun saya usulkan selalu dicoret oleh pihak lain, 4 tahun berturut-turut saya usulkan di anggaran pokok dan anggaran perubahan, dan baru terealisasi akhir tahun 2023 ini,” sambung Herawati

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepala pejabat Walikota yang telah merespon baik pembangunan jembatan tersebut.

“Alhamdulillah aspirasi yang diperjuangkan untuk masyarakat direalisasikan oleh pemerintah. Semoga pejabat Walikota Asrul Sani dan Walikota Palopo berikutnya nanti bisa bekerjasama dengan DPRD untuk kepentingan masyarakat,” ucap anggota Fraksi PAN DPRD Kota Palopo, Herawati Masdin.

“Ini mi hikmahnya kalau kita sabar, pasti ada sesuatu yang akan diperlihatkan ke kita, ya seperti saat ini. Saya bahagian dari Salubattang, janji saya akan bangun jembatan tersebut tapi selama ini belum direspon pejabat terdahulu, nanti Bapak Pejabat Walikota masuk barulah ada angin segar dan saya cari waktunya untuk datang temui langsung beliau (Pj Wali Kota Asrul Sani),” jelasnya menambahkan.

Herawati juga mengungkapkan, jika dirinya terus memperjuangkan pembangunan jembatan gantung yang berada di wilayah Telluwanua.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Wali Kota, karena sudah merespon cepat adanya aspirasi tersebut, semoga dengan keberadaan Pj segala kendala di Palopo bisa diselesaikan dengan baik,” pungkasnya

Herawati mengatakan, diakhir periodenya nanti di tahun 2024 mendatang, dirinya terus berupaya memperjuangkan pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

Sekadar diketahui, usai mengikuti kegiatan Car Free Day, pejabat Walikota Palopo Asrul Sani meninjau jembatan gantung di wilayah Marobo, Kelurahan Salubattang. (*)