Analisa Evaluasi Bulanan, Ini Pesan Kapolres Palopo ke Bhabinkamtibmas dan Polisi RW

INDEKSMEDIA.ID – Polres Palopo menggelar analisa dan evaluasi (Anev) bulanan Bhabinkamtibmas dan Polisi RW, Senin (16/10/2023). Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin.

Kegiatan itu juga diikuti Kasat Binmas, AKP Syamsul Bahri, Kasat Reskrim, Iptu Alvin Aji Kurniawan, Kasat Intel, Iptu Idul, personil Bhabinkamtibmas dan polisi RW.

Pada kesempatan itu, Kapolres Palopo menekankan untuk mengumpulkan data aktual ancaman kamtibmas sebagai bahan bagi Polisi RW dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan upaya deteksi khususnya menjelang Pemilu 2024.

“Polisi RW yang bertugas merupakan tugas tambahan dan dikerjakan dengan ikhlas untuk kepentingan organisasi Polri. Selain itu, perlunya sharing dan koordinasi antar sesama polisi pengemban fungsi preemtif,” kata Kapolres.

Kapolres juga menyoroti tingginya tingkat kekhawatiran pada pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga diharapkan kehadiran polisi RW diharapkan dapat menjadi colling System.

“Terus berinovasi dalam tugas dan mampu membagi waktu untuk melaksanakan semua tugas sebagai Anggota Polri,” tandasnya. (*)