SIGAP Deklarasi di Luwu Utara, Optimis Menangkan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden RI

INDEKSMEDIA.ID–Relawan Solidaritas Ganjar Pranowo (SIGAP) Luwu Utara menggelar Deklarasi di Teras Adira Masamba, Minggu (15/10/2023).

Deklarasi tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon Periden Republik Indonesia tahun 2024.

Kegiatan ini, dihadiri oleh puluhan relawan yang berasal dari perwakilan tiap kecamatan lingkup Kabupaten Luwu Utara.

Dalam agenda tersebut, Koordinator Kabupaten (Korkab) Relawan SIGAP Luwu Utara, Muhammad Alfian mengatakan bahwa, agendanya itu merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh para relawan di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Ia berharap kepada para relawan dan pendukung Ganjar agar dapat memberikan edukasi tanpa mencela ataupun menjatuhkan Cawapres lainnya.

“Harapan kita di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, kita bersama-sama memenangkan Bapak Ganjar Pranowo (GP),” kata Alfian.

“Itu tidak akan bisa terjadi apabila kita tidak mendukung beliau. Kalau kita mau flashback kebelakang, Bapak Ganjar memiliki rekam jejak di dunia politik dan birokrasi yang sangat panjang dan baik pula,” tambahnya.

“Pada tahun 2004, beliau menjabat sebagai anggota DPR RI di Senayan sampai 2013. Kemudian di tahun 2014 hingga 2019 yang dilanjutkan sampai 2023 ini menjabati Gubernur Jawa Tengah,” lanjut Fian, sapaan akrabnya.

Dirinya menjelaskan, rekam jejak politik yang begitu panjang dimiliki Ganjar Pranowo adalah hal yang semestinya melandasi pilihan Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang.

“Hal ini membuktikan bahwa secara rekam jejak politik, Bapak GP tentu sangat mapan untuk memimpin Republik Indonesia (RI),” tutur Fian.

“Dan juga, Bapak Ganjar Pranowo ini sering diisukan bahwa, dia salah satu antek-antek PKI, saya tegaskan bahwa itu adalah tuduhan yang tidak berdasar (HOAX) dan menjadi fitnah politik,” lanjutnya.

“Yang pertama ingin saya sampaikan, Bapak Ganjar Pranowo merupakan keluarga besar Nahdlatul Ulama sehingga tuduhan-tuduhan negatif yang diarahkan kepada beliau dapat dipahami sebagai penyesatan,” pungkas Korkab Relawan SIGAP Luwu Utara ini.

”Yang perlu kita lihat dari sosok beliau adalah pengalaman dan perolehan kepercayaannya dari masyarakat yang dibuktikan secara nyata melalui rekam jejak pemerintahannya,” kuncinya.(*)

Pada Deklarasi itu, pernyataan Sikap dibacakan oleh Koordinator Sulawesi Selatan Kaharuddin Dg Muji dan diikuti secara serentak oleh para relawan SIGAP se-Sulawesi Selatan Via Zoom.
Berikut teks pernyataan sikap SIGAP:
1. Kami Relawan SIGAP, siap menjadi garda terdepan dalam mengawal gerakan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai pemimpin nasional yang visioner dan berintegritas.

2. Kami Relawan SIGAP, mendukung tegaknya Pancasila dan Pilar Kebangsaan, serta lahirnya kepemimpinan nasional yang mampu membawa NKRI menjadi negeri yang lebih maju dan lebih bermartabat.

3. Kami Relawan SIGAP, dengan ini menyatakan, Mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dan siap memenangkan Pilpres 2024.