Hujan Deras Guyur Palopo, Asrul Sani Tinjau Sejumlah Ruas Jalan yang Terendam

INDEKSMEDIA.ID – Setelah 3 jam diguyur hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Palopo membuat sejumlah ruas jalan terendam.

Mendapat informasi sejumlah ruas jalan yang tergenang, PJ Walikota Palopo Asrul Sani langsung melakukan pemantauan terhadap lokasi terdampak banjir, Sabtu malam (15/10), Sekira pukul 11:50 Wita.

Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu di kawasan Pusat Niaga Palopo (PNP) yang berada di Kelurahan Amassangan Kecamatan Wara dengan memastikan penyebab terjadinya banjir di kawasan PNP.

Kemudian Walikota Palopo bergerak ke wilayah Kelurahan Surutanga memantau kondisi ketinggian air di sungai Amassangan.

Dilokasi tersebut Walikota Palopo dihampiri warga yang menyampaikan informasi terkait wilayah yang sering terdampak genangan banjir.

Setelah menerima informasi warga, Walikota Palopo bergerak ke wilayah Kelurahan Ponjalae tepatnya di jalan peda- peda dan kawasan Pasar Andi Tadda.

Di wilayah itu, terlihat puluhan rumah terdampak banjir yang salah satu penyebabnya yakni terjadinya penyumbatan pada sejumlah titik drainase.

Usai memantau wilayah Ponjalae, Walikota Palopo kembali memastikan dampak banjir di seputaran wilayah Kelurahan Salotellue, Kecamatan Wara Timur.

Setelah melakukan pemantauan di sejumlah wilayah di Kota Palopo yang terdampak banjir akibat adanya penyumbatan drainase, Asrul langsung memberikan arahan kepada jajarannya, instansi terkait untuk melakukan penanganan dampak banjir tersebut.

“Terkait dampak banjir ini, kita akan lakukan penganan dengan Stakeholder terkait. Jadi penanganannya bukan saja dilakukan ketika musim penghujan tiba,” tegasnya.

Dalam peninjauan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kota IDAMAN ini, didampingi oleh Kepala BPBD, Kadis Kominfo, Sekretaris Perdagangan dan sejumlah pejabat Pemkot, hingga Minggu dini hari tadi, (16/10/23). (*)