LKMI Luwu Kunjungi YBS, Bahas Studi Manajemen Pengelolaan Sampah Plastik

INDEKSMEDIA.ID – Lembaga Konservasi Mangrove Indonesia (LKMI) Kabupaten Luwu kunjungi Bank Sampah Baruga (BSB) di Yayasan Bumi Sawerigading (YBS), Sabtu, (14/10/2023).

Kunjungan LKMI Kab.Luwu di BSB Yayasan Bumi Sawerigading melakukan Studi terkait dengan Manajemen/Mekanisme Pengelolan Sampah Plastik.

Dalam pertemuan itu membahas terkait konsep terhadap Pengelolan Sampah Plastik melalui PROJECT Wanua Paccing yang dikelola melalui LKMI PEDULI, demi menjaga lingkungan tetap bersih dan menjaga kestabilan Ekosistem.

Ketua LKMI Kabupaten Luwu Genaro mengatakan jika yayasan Bumi Sawerigading adalah tempat yang representatif untuk melakukan studi Manajemen/Mekanisme Pengelolaan Sampah demi meningkatkan Kapasitas SDM yang lebih unggul.

Sementara Abdul Malik Saleh, selaku direktur Yayasan Bumi Sawerigading yang didampingi oleh Muh.Ishari juga selaku Manajer Bank Sampah Baruga menjelaskan terkait dengan Manajemen pengelolaan Sampah yang ada di BSB.

Dia mengatakan jika aktivitas-aktivitas yang dilakukan YBS yang berdiri sejak 1997 sampai dengan sekarang.

“Saat ini YBS sebagai LSM yang Konsen terhadap lingkungan telah menjalankan program tata kelola sumber Daya Alam berbasis pengelolaan Sampah dan Program Konservasi ikan Endemik danau Matano,” jelasnya.

Diketahui dalam kunjungan ini LKMI Kab.Luwu juga didampingi oleh Rahmat Sabang selaku pihak dari PT.Masmindo Dwi Area beserta jajarannya.