Kapolres Lutim Resmikan Taman Bhinneka Tunggal Ika

INDEKSMEDIA.ID–Kapolres Luwu Timur AKBP. Silvester MM. Simamora meresmikan Taman Bhinneka Tunggal Ika yang terletak disamping Kantor Baru Polres Lutim, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Jumat (13/10/2023).

Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama istri didampingi Wakil Bupati Lutim, Muhammad Akbar bersama istri menghadiri acara Peresmian tersebut.

Taman Bhinneka Tunggal Ika yang memiliki luas 2.625 meter persegi ini didalamnya terdapat 3 rumah ibadah yakni Masjid Al-Ukhuwah, Rumah Doa Tribrata Kasih dan Pura Tri Buana yang merupakan ide dan inisiasi dari Kapolres Lutim, AKBP. Silvester MM. Simamora.

Dalam sambutannya, Bupati Budiman mengatakan bahwa, hari ini kita melakukan satu kebaikan lagi, dan memberikan apresiasi buat Kapolres Lutim yang telah menginisiasi pembangunan Rumah Ibadah Bhinneka Tunggal Ika ini.

” Kita bisa bayangkan, berapa orang akan datang sujud dan berdoa di rumah ibadah ini, kebaikan pasti datang. Kita berharap ini menjadi syiar dan menjadi inspirasi bagi daerah lain dan bagi masyarakat lain,” ucap Bupati.

Kepada kedua orang tua kapolres, Bupati mengucapkan terima kasih bahwa orang yang telah mereka lahirkan telah membuat sebuah legacy besar di Kabupaten Luwu Timur Bumi Batara Guru.

” Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, mari kita contoh kebaikan-kebaikan itu, mari kita jaga kebaikan-kebaikan ini, yang seribu tahun yang lalu ini sudah menjadi daerah yang majemuk, 12 anak suku, beda agama, beda bahasa, jadi orang Luwu Timur ini tidak perlu diajarkan kebhinekaan, toleransi, keberagaman karena kita memang sudah dari awal beragam,” pungkas Budiman.(*)

Baca Juga