Bursa Transfer Segera Dibuka, PSM Makassar Cari Pengganti Wiljan Pluim

INDEKSMEDIA.ID – Tim Liga 1 2023/2024 mulai berburu pemain menjelang bursa transfer putaran kedua dibuka.

Juara bertahan PSM Makassar menjadi salah satu tim yang dinantikan kejutannya di jendela transfer mendatang.

PSM Makassar baru saja kehilangan kaptennya Wiljan Pluim yang dianggap usianya sudah tua dan tidak dalam perfoma terbaiknya. Sehari setelah PSM mengumumkan melepas Pluim, Borneo FC dengan cekatan memperkenalkan pemain asal Belanda itu.

Alhasil, Borneo FC menjadi tim pertama yang merekrut pemain baru. Meskipun jendela transfer Liga 1 baru akan dibuka November mendatang.

Selain Borneo FC, sejumlah klub Liga 1 lainnya juga disebut-sebut berniat mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan di paruh kedua. Klub tersebut adalah PSS Sleman dan Persija Jakarta.

PSS Sleman santer dikabarkan berminat mendatangkan striker PSIS Semarang Carlos Fortes. Kemudian Persija Jakarta dirumorkan sedang mendekati pemain Bali United, M Rahmat dan Ilija Spasojevic.

Bagaimana dengan PSM Makassar? Founder Bosowa Group Aksa Mahmud sebelumnya mengatakan akan menyiapkan pengganti Wiljan Pluim pada putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024 ini. Aksa Mahmud bahkan menggaransi jika pemain tersebut lebih bagus dari Wiljan Pluim.

“Saya suruh (manajemen PSM) bahwa putaran kedua ini saya akan ganti lagi (Wiljan Pluim) dengan orang yang lebih hebat,” kata Aksa kepada media di Universitas Bosowa Makassar, Minggu (8/10).

Hanya saja, Aksa masih merahasiakan sosok pemain yang menjadi incarannya untuk menggantikan Wiljan Pluim. Dia memastikan akan mengumumkannya pada saat waktu yang tepat.

“Tapi saya belum umumkan, sebentar. Putaran kedua kau lihat penggantinya Pluim lebih hebat. Saya akan ganti dengan orang lebih hebat, lebih muda, dan lincah,” tegasnya.

Aksa menilai posisi Pluim sebagai gelandang pengatur serangan di lini tengah sangat vital. Namun stamina Pluim kata Aksa sudah menurun.

“Tidak bisa lari (Wiljan Pluim), dia center forward, dia berada di tengah tidak bisa lari, saya ganti,” imbuhnya. (*)