Pemkot Palopo Dukung Bawaslu Ciptakan Pemilu Damai dan Berintegritas

INDEKSMEDIA.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mendukung dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digelar Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dalam menciptakan Pemilu yang damai dan berintegritas.

Hal itu diungkapkan, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kota Palopo, Ruslan saat menghadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Kepada Masyarakat, di Palopo Beach Hotel, Kamis, (12/10/2023).

“Pemerintah Kota Palopo sangat dukung dan apresiasi kegiatan sosialisasi dalam menciptakan Pemilu yang damai dan berintegritas,” kata Ruslan.

“Tentunya kita dukung adanya kegiatan sosialisasi pemilu ini. Terlebih lagi Kota Palopo ditunjuk sebagai salah satu tempat pelaksanaan kegiatan dari semua kab/kota yang ada di Sulsel,” sambungnya.

Dia mengatakan, sesuai yang disampaikan Pj. Walikota Palopo dalam program prioritasnya yaitu menciptakan Pemilu 2024 dengan damai di Kota Palopo.

“ASN di Kota Palopo harus memperlihatkan dan menunjukkan sikap netralitas terhadap pelaksanaan pemilu, sehingga terciptanya pemilu yang berintegritas,” ungkapnya.

“Insyallah, jika semua ASN memberikan contoh dan menjadi tauladan yang baik, semua (masyarakat) akan meneladani kita,” ujarnya menambahkan.

Dirinya berharap pelaksanaan pemilu di Kota Palopo ini bisa berjalan dengan Juber dan jurdil sehingga perwujudan demokrasi bisa berjalan dengan baik. (*)