Budiman Harap Kesejahteraan Masyarakat Meningkat Melalui Sektor Pariwisata

INDEKSMEDIA.ID–Bupati Luwu Timur H. Budiman melakkukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Badung Provinsi Bali, pada Selasa (10/10/2023).

Tujuan kegiatan itu dalam rangka melihat langsung dan mempelajari tata kelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Badung yang merupakan daerah dengan PAD tertinggi di Indonesia yang bertumpuh kepada sektor Pariwisata

Budiman berharap kemajuan sektor pariwisata akan mendorong sektor perekonomian yang lain dalam rangka peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat Luwu Timur.

“Kita berharap teman-teman yang hadir disini bisa melihat paling tidak ada peluang walaupun kecil karena disini taraf internasional, kita berharap tata kelola pariwisata kita bisa meniru setidaknya 10-20% cara mereka mengelola pariwisata dengan baik,” ucapnya.

Menurutnya, membangun brand memang butuh waktu, dan pariwisata ini dibutuhkan brand yang baik. Di Luwu Timur kita berharap bisa mulai dari sekarang.

“Wawasan kita dengan teman-teman OPD yang hadir pariwisata menjadi ujung tombak, dan OPD yang lain bisa mendukung semua apa yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” ujarnya.

“Alhamdulillah kita punya alam juga cukup bagus, dan memiliki daya tarik tersendiri, kita punya air terjun, pantai, dan sungai, mungkin itu menjadi peluang jika di brand dengan baik, sehingga bisa menjadi daya tarik,” pungkas Budiman.

Sekedar diketahui, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Badung yang bertumpuh kepada sektor Pariwisata mencapai Rp. 3,707 Trilyun pada tahun 2022.