Mantan Ketua KPU Luwu Utara Maju Caleg

INDEKSDMEDIA.ID–Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara Periode 2019-2023 Syamsul Bahri turut meramaikan pesta demokrasi yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Syamsul Bahri maju sebagai calon legislatif dengan mengendarai Partai Demokrat.

“iya, saya diamanahkan nomor urut 1 oleh Ketua Demokrat Luwu Utara Pak Triyono, untuk dapil 2 Sukamaju dan Sukamaju Selatan,” ucap Syamsul Bahri, pada Rabu (11/10/23).

Persoalan kesejahteraan dibidang keagamaan menjadi salah satu alasan Syamsul Bahri ikut bertarung pada pemilihan legislatif di Luwu Utara.

“Masalah keagamaan harus kita perhatikan, dulu waktu saya jadi Kepala Dinas Sosial ada 125 Taman Pendidikan Alquraan (TPA) yang saya bangun dan ada honor untuk setiap guru ngajinya, tapi sekarang suda tidak ada. Hal seperti itu yang harus kita hidupkan lagi,” ungkapnya.

“Termasuk pelatihan pengurusan jenazah, terutama jenazah perempuan. Kan jarang yang tahu hal semacam ini,” sambungnya.

Selain itu, jika terpilih nanti Syamsul Bahri telah merancang sebuah program bagaimana mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong.

“Ada beberapa desa di Kecamatan Sukamaju yang sukses karena memanfaatkan lahannya dengan ditanami sayuran. Kenapa itu tidak dicontoh oleh desa lain. Padahal kalau kita lihat di Luwu Utara ini, sangat banyak lahan kosong dan itu akan sangat menghasilkan jika ditanami,” pungkas Syamsul Bahri Eks Ketua KPU Lutra