Pj Walikota Palopo Cek Kesiapan Damkar dan BPBD dalam Menghadapi Dampak El Nino

INDEKSMEDIA.ID – Pj. Wali Kota Palopo, Arsul Sani, melakukan pengecekan di Dua Istansi yakni Pemadam Kebakaran dan kantor BPBD Kota Palopo, di Kecamatan Mungkajang, Senin (09/10/2023).

Pengecekan di dua instansi tersebut bertujuan untuk mengecek kondisi kendaraan operasional dalam menghadapi dampak El Nino.

Di Kantor Pemadam Kebakaran Palopo PJ.Walikota Palopo meminta perhatian penuh kepada petugas damkar agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap potensi kebakaran dampak dari musim kemarau panjang,” pintanya.

Dijelaskannya, kunjungan inspeksi mendadak (sidak) ini merupakan bagian antisipasi kesiapan layanan pemadam kebakaran.

“Kunjungan ini juga untuk mengetahui kekuatan personil dan armada dalam memberikan layanan selama musim kemarau (El lino),” ujarnya.

Sementara di Kantor BPBD Kota Palopo, Pj.Walikota Palopo juga memantau kondisi peralatan dan logistik yang sudah tidak layak pakai digunakan di lapangan.

“Kepala BPBD agar segera mengumpulkan data dan peralatan serta segera mengusulkan perbaikan dan pengadaan ke kantor BPBD Provinsi Sulawesi Selatan,” katanya. (*)