Mukerwil Pertama Lazah NW dan Hizbullah NW Lutra : Bawa Kebaikan di Luwu Raya

INDEKSMEDIA.ID – Pimpinan Wilayah Lembaga Amal Zakat infaq Shadaqah Waqaf dan Hibah Nahdlatul Wathan (LAZAH) NW dan Hizbullah NW Sulawesi Selatan menggelar musyawarah kerja wilayah (Mukerwil) 1 di Pondok Pesantren Sohifatussofa NW Rawamangun, Lutra, Ahad, 8 Oktober 2023.

Kegiatan itu dihadiri 60 peserta. Mukerwil pertama tersebut mengangkat tema “Muskerwil 1 Lazah NW dan Hizbullah NW sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi, kompak, utuh, bersatu dalam bingkai sami’na wa atha’na”.

Mukerwil ini dilakukan untuk menyusun program kerja pengurus yang ditujukan untuk kebaikan dan kemaslahatan ummat di Sulawesi Selatan secara umum dan secara khusus di Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo dan Luwu.

Mukerwil dibuka Ketua BAZNAS Kabupaten Luwu Utara. Dalam sambutan pembukaannya, ia menyampaikan bahwa BAZNAS dan LAZAH NW ibarat saudara kandung, maka menjadi wajar jika dalam perjuangannya saling membantu satu sama lain.

Selain itu, Koordinator wilayah Hizbullah NW Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengatakan Hizbullah secara bahasa berarti pasukan Allah, sehingga Hizbullah siap menjadi garda terdepan untuk menjaga NKRI khususnya di Sulawesi Selatan.

LAZAH NW dan Hizbullah NW merupakan lembaga otonom dari organisasi Nahdlatul Wathon. Eksistensi organisasi Nahdlatul Wathon di Sulawesi Selatan semakin berkembang dengan terbentuknya 12 pengurus daerah disertai dengan badan otonom LAZAH NW dan Hizbullah NW. (ainun)