Lapas Palopo Ikuti Assessment dalam Meningkatkan Pelayanan UPT

INDEKSMEDIA.ID – Lapas Kelas IIA Palopo mengikuti kegiatan Assessment Penyusunan Roadmap Bangunan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang dilakukan secara virtual, di Aula Lapas Kelas IIA Palopo, Senin, (09/10/23).

Kegiatan assessment itu diikuti para Pejabat Struktural beserta jajaran mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dibuka langsung oleh Tim Program dan Pelaporan (PPL) Ditjenpas, Yosefis Bambang Mulyanto.

Dalam sambutannya, Yosefis Bambang Mulyanto menjelaskan bahwa langkah ini merupakan upaya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam memperbarui infrastruktur.

“Selain itu juga meningkatkan kualitas layanan di UPT Pemasyarakatan,” ucapnya.

Yosefis juga mengungkapkan, assessment tersebut akan memberikan gambaran jelas tentang kondisi bangunan.

“Tidak hanya itu, hal tersebut juga untuk meningkatkan fungsi dan pelayanan UPT Pemasyarakatan,” tuturnya.

Dijelaskannya, tujuan dilakukan Assessment terhadap bangunan UPT Pemasyarakatan, untuk mengetahui kondisi dan potensi pengembangan fungsi bangunan UPT Pemasyarakatan.

Rapat daring tersebut, menjadi platform pertama dalam rangka penyusunan roadmap tersebut, yang menandai langkah awal dari proses assesment yang berlangsung.

Yosefis Bambang Mulyanto, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan berharap hasil assessment ini dapat menjadi landasan yang kuat untuk pengembangan infrastruktur UPT Pemasyarakatan. (**)