KPU Bersama Kapolres Palopo Bahas Pengamanan Pemilu 2024

INDEKSMEDIA.ID – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Palopo (KPU Palopo) melakukan silaturahmi dengan Kapolres Palopo, Jumat, (05/6/10/2023).

Dalam kunjungannya, Komisioner KPU Palopo yakni Iswandi Ismail (Kordiv Perencanaan Program dan Data), Irwandi Djumadin (Kordiv Sosdiklih, Parmas dan SDM), Muhatzhir Muhammad Hamid (Kordiv Teknis) dan Hary Zulficar (Kordiv Hukum dan Pengawasan) disambut baik Kapolres Palopo.

Pada pertemuan tersebut ada beberapa hal yang menjadi fokus perbincangan yaitu terkait tahapan pencermatan DCT Anggota DPRD Kota Palopo, tahapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), Persiapan Penerimaan Logistik Pemilu.

Kemudian rakor terkait Pengamanan Pemilu, Simulasi Pengamanan dan penggelaran pasukan dalam rangka operasi Mantab Brata dan beberapa hal teknis lainnya.

Terkait pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Palopo, AKBP Safi’i mengatakan jika pihaknya siap mengawal seluruh tahapan Pemilu sesuai dengan instruksi Kapolri.

“Kita imbau kepada seluruh stakeholder agar terlibat aktif dalam menyukseskan tahapan Pemilu. Kami (Polres Palopo), siap mengawal dan bekerja sama dengan KPU dalam menyukseskan Pemilu,” katanya.

“Selain pengamanan, kami juga siap bekerja sama dalam mensosialisasikan seluruh program kerja KPU dengan melibatkan seluruh perangkat yang kami miliki,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini tahapan Pemilihan Umum 2024, telah sampai pada tahapan pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kota Palopo. (**)