Launching Penerbangan Kargo Ekspor Makassar – Hongkong, Pj Walikota Palopo: Peningkatan Ekonomi Masyarakat

INDEKSMEDIA.ID – Pejabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani menghadiri launching penerbangan langsung (Direct Flight), di terminal Cargo Freighter PT. Angkasa Pura Logistik Makassar (Bandara lama Sultan Hasanuddin) Rabu, (4/10/ 2023).

Bahkan dirinya menyambut baik adanya rute penerbangan pesawat kargo tujuan Hongkong.

Menurutnya, hal itu akan memudahkan komoditi unggulan yang ada di Palopo untuk diekspor keluar Negeri.

“Terlebih Kota Palopo memiliki komoditi ekspor baik itu di bidang perikanan unggulan yaitu rumput laut gracillaria,” katanya.

Dengan adanya pesawat kargo rute Makassar ke Hongkong, kata dia, akan menjadi mesin pendorong dalam peningkatan perekonomian masyarakat di Palopo.

“Hal itu dalam memperluas pemasaran hasil produksi masyarakat,” ungkapnya.

“Mengingat kondisi saat ini, Pemkot Palopo sedang gencar mengendalikan dampak inflasi serta menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin meminta seluruh pemerintah daerah dan pelaku bisnis di Sulsel untuk segera memanfaatkan peluang dengan adanya penerbangan langsung dari Makassar ke Hongkong untuk mengekspor berbagai komoditi.

“Acara ini menjadi momentum bersejarah bagi kita semua. Kami dari Pemerintah Daerah sekaligus mewakili masyarakat Sulsel mendukung penuh keberadaan Direct Flight Ekspor Cargo di Makassar yang dinilai menjadi awal untuk menjadikan Makassar sebagai pusat dagang dunia,” ujar Bahtiar Baharuddin.

Diketahui, acara ini juga dilakukan penandatanganan kesepahaman bersama antara PT. Rusky Aero Indonesia Raindo United Services (RUS) dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan. (**)