Hendak Meliput Kunjungan Kajati Sulsel, Wartawan di Palopo Malah Diusir

INDEKSMEDIA.ID – Wartawan Media Online diusir saat hendak melakukan peliputan terkait kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, di kantor Kejaksaan Negeri Palopo, Kamis, (5/10/2023).

Andi Alamsyah mengaku dirinya diusur saat ingin melakukan peliputan kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel.

“Iya, diusir saat akan meliput kedatangan Kepala Kejati Sulsel,” katanya.

Selain dirinya, ada beberapa wartawan yang hadir dan sudah menunggu di ruang tunggu Pelayanan Terpadu Satu Pintu, disuruh keluar dari halaman Kejaksaan.

“Bukan hanya saya yang diusir, ada satu teman yang juga diusir. Tadi saya sudah diruang tunggu, tiba-tiba ada sekuriti datang meminta untuk keluar,” terangnya.

”Kami digiring keluar hingga sampai didepan gerbang Kejaksaan oleh salah seorang pihak keamanan (Security) yang berjaga,” sambungnya.

Dirinya menjelaskan, saat digiring keluar halaman kantor, pihak keamanan kejaksaan mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan tersebut merupakan instruksi dari pimpinannya

“Maaf saudara diluar ki dulu. Saya disuruh dari pimpinan supaya tidak ada wartawan di dalam. Saya hanya diperintah,” kata Alam.

Bahkan salah seorang perempuan yang juga merupakan seorang pegawai Kejaksaan Palopo juga mengatakan agar tidak boleh dulu ada wartawan didalam.

“Tabe keluar ki dulu, tabe le. Minum ki dulu kopi ta baru keluar,” ucap pegawai kejaksaan kepada wartawan. (*/Ainun)