Besok, Akbar Leluasa Akan Dilantik Jadi Wakil Bupati Luwu Timur

INDEKSMEDIA.ID– Setelah menanti beberapa bulan, Andi Akbar Leluasa, bakal dilantik menjadi Wakil Bupati Luwu Timur, pada Kamis (05/10/2023).

Akbar akan dilantik oleh Gubernur Sulsel di Makassar. Kepastian pelantikan Akbar diungkapkan oleh salah satu pejabat di Luwu Timur.

”Sudah diagendakan pelantikan Wakil Bupati Luwu Timur terpilih pada 5 Oktober 2023 oleh Gubernur di Makassar,” katanya, Senin (02/10/2023).

Akbar terpilih menjadi Wakil Bupati pada pemilihan yang digelar di DPRD Luwu Timur pada Senin (6/3/2023) lalu. Akbar mengalahkan pesaingnya Muh Taqwa Muller pada proses pemilihan di putaran kedua.

Akbar nomor urut 1 dan Taqwa nomor urut 2. Keduanya adalah kader Golkar. Hasil perhitungan, Akbar meraih 23 suara dan Taqwa memperoleh 7 suara. Akbar terpilih sebagai wakil bupati setelah dilakukan dua kali pemilihan. Pada pemilihan pertama, Akbar dan Taqwa sama-sama memperoleh 15 suara atau seri. Karena hasil itu, kemudian dilakukan pemilihan kedua, dan hasilnya Akbar keluar sebagai pemenang.(*)