Dandim 1403 Palopo Anjangsana Kediaman Keluarga Veteran dan Warakawuri

INDEKSMEDIA.ID – Dandim 1403 Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo, berserta rombongan melakukan kunjungan ke Kediaman Keluarga Veteran, Warakawuri, dan Purnawirawan, Senin (02/10/2023).

Kegiatan anjangsana ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Ke-78 TNI yang puncaknya akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2023.

Dandim 1403 Palopo menjelaskan, HUT TNI yang ke 78 ini, pihaknya telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan-kegiatan.

“Kegiatan yang telah dilaksanakan seperti Pemeriksaan kesehatan gratis, Penanganan Stunting, Pemberian bantuan kepada kaum dhuafa, Jalan Santai, Senam Bersama, Kemudian ini hari kita lakukan anjangsana ke rumah keluarga veteran dan warakawuri,” kata Apriadi Nidjo.

Dirinya mengungkapkan jika kegiatan anjangsana ini juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi sekaligus melihat secara langsung kondisi para Veteran dan Warakawuri.

“Ini sebagai bentuk wujud kepedulian kita kepada keluarga veteran dan Warakawuri, kita datangi mereka untuk bersilaturahmi dan melihat kondisinya,” ungkapnya.

“Kita juga lakukan pemeriksaan kesehatan Kepada mereka di setiap bulannya. Ini juga diperintahkan dari pimpinan untuk membantu dan peduli kepada para pejuang kita,” ujarnya menambahkan.

Apriadi mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan agar bantuan yang diberikan dapat membantu.

“Jangan dilihat dari nilainya yang tidak seberapa, namun dilihat dari nilai-nilai kebersamaan serta cinta kasih dan kepedulian antar sesama keluarga besar TNI dan masyarakat umum,” katanya.

Diketahui, HUT TNI pada 5 Oktober 2023 dilaksanakan serentak di 78 titik, sesuai dengan HUT TNI yang ke 78.