Eks Ketua Bawaslu Lutra Maju Caleg

INDEKSMEDIA.ID–Eks Ketua Bawaslu Luwu Utara Sriwati Sukma dikabarkan akan ikut meramaikan pemilihan legislatif (Pileg) tingkat daerah pada Bulan Februari 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi via WhatsAap, Sriwati membenarkan kabar tersebut.
“Insya Allah, nanti tanggal 3 Oktober, saya akan ke KPU untuk masukkan berkas,” ungkapnya, sabtu (30/9/23).

Sriwati mengungkapkan bahwa keputusannya maju sebagai calon legislatif tidak lepas dari permintaan Ketua Partai Golkar Luwu utara Indah putri indriani.

“Saya ditawari oleh ibu Indah dan ketua DPRD Pak Basir untuk maju caleg di dapil 3 Bone-bone tanalili, kebetulan di dapil itu banyak keluarga jadi saya terimah tawarannya untuk nyaleg lewat Golkar,” ucap Sriwati.

Selain karena faktor keluarga, Motivasi utama Sriwati Sukma maju sebagai Calon legislatif karena ingin membenahi infrastruktur dan memajukan pendidikan.

“Kalau berkunjung ke rumah keluarga di Tulungrejo, banyak lorong-lorong yang jalannya kurang layak dilalui, Insya Allah kalau ada rezeki terpilih jadi anggota dewan, akan saya benahi jalannya,” katanya.

“Termasuk pendidikan, banyak yang putus sekolah terutama perempuan, ini akan jadi fokus saya nantinya bagaimana anak-anak kita tidak ada yang putus sekolah,” pungkas Sriwati Sukma.