PSM Makassar Wajib Curi Poin di Kandang Mahesa Jenar

INDEKSMEDIA.ID – PSM Makassar akan kembali menghadapi lawan tangguh di pekan ke-14 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Di pekan tersebut, tim berjuluk Pasukan Ramang ini di jadwalkan akan melakukan laga tandang ke markas PSIS Semarang.

Pertandingan PSIS Semarang menghadapi PSM Makassar rencananya bakal berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (30/9/2023), pukul 16.00 WITA.

Menghadapi PSIS Semarang, PSM tentunya dituntut agar bisa meraih poin penuh dari kandang lawannya itu guna menjaga asa mempertahankan gelar juara.

PSM Makassar saat ini berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 dengan perolehan 18 poin. Hasil di dapatkan dari 13 pertandingan yang dimainkan dengan catatan, lima menang, tiga kalah, dan lima kekalahan sejauh ini.

Meski berada di posisi ke-9, namun PSM belum tertinggal jauh dari perolehan poin sementara dari sang pemuncak klasemen yakni 9 poin saja dari Madura United.

Jadi tambahan dari kandang PSIS Semarang bisa saja membawa tim berjuluk Pasukan Ramang ini kembali melesat naik ke papan atas klasemen.

Menanggapi hal tersebut, pengamat sepakbola Basri Baddu Salam menyebut sejauh musim ini berjalan permainan dari PSM Makassar sudah di bilang padu.

Hanya saja, untuk masalah terbesar yang mereka hadapi saat ini adalah lini depan yang sampai pekan ke-13 belum menunjukkan tajinya.

“Kalau saya lihat kemarin terakhir lawan Borneo kemarin memang banyak kesalahan. Tapi secara permainan mereka sudah padu dan baguslah,” kata Basri Baddu Salam, Kamis (28/9/2023).

“Cuman yang jadi masalah terbesar sekarang ini ada di lini depan. Yang dimana, mereka kesulitan untuk menciptakan gol,” tuturnya.

Mantan punggawa PSM Makassar ini pun berharap di laga ini kinerja dari pemain depan khusus untuk dua pemain asing Everton Nascimento dan Adilson Silva bisa terlihat.

Dimana, kedua pemain asing inilah yang menjadi harapan besar dari pelatih Bernardo Tavares agar bisa mendulang lebih banyak gol.

“Jadi kita berharap saat ini bagaimana kinerja dari para pemain depan kita, kalau mau menang intinya di pertandingan ini bagaimana kinerjanya,” terangnya.

“Ibaratnya begini mau sebagai mana pun baiknya pertahanan dan lini tengah, tapi pemain depan kesulitan mencetak gol maka akan sulit dan itu jadi poinnya,” tutupnya. (*)