Pantau Kesiapan Personilnya, Kolonel Inf Agussalim Sisir Koramil

INDEKSMEDIA.ID – Kasilog Kasrem 141/TP Kodam XIV/Hsn, Kolonel Inf Agussalim, melakukan kunjungan ke beberapa Koramil wilayah Kodim 1403 Palopo, Rabu, (27/09/2023).

Adapun koramil yang dikunjungi mulai dari Larompong sampai wilayah Walenrang hingga Lamasi (Walmas). Kemudian menyempatkan juga berkunjung ke Kodim 1403 Palopo.

Tujuannya dalam rangka melaksanakan Pengawasan Kegiatan (Wasgiat) bidang Logistik yg merupakan bagian Tugas Pokok dan Fungsi ( Tupoksi).

Kedatangan Kol Inf Agussalim itu sambut dengan penuh semangat oleh para personilnya di yang berada di Koramil yang dikunjunginya.

Agussalim mengatakan, jika dalam kunjungan itu memberikan semangat kepada personilnya.

“Semangat ya semuanya,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga melakukan pengecekan kendaraan roda dua dan Empat di setiap Koramil yang dikunjunginya.

“Setelah mengecek langsung fisik kendaraan roda dua dan empat yang diparkir anggota di setiap kantor koramil. Alhamdulillah lancar tidak ada masalah,” katanya.

“Agendanya memang melaksanakan Wasgiat bidang logistik, khususnya pemeriksaan kendaraan, cek fisik, dan surat-surat,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya jua memastikan kesiapan Koramil dalam menjaga, membantu dan membekap untu kegiatan kepemiluan kedepan.

“Dekat-dekat ini, ada pesta demokrasi Pemilu 2024. Alhamdulillah tidak ada masalah, semua aman dan siap operasional,” ujarnya

Dia menyebut jika untuk sampai saat ini tidak ada kekurangan di bidang logistik.

“Walau demikian, kekurangan dimaksud tidak menjadi halangan untuk tugas dan fungsi anggota,” sebutnya.

Menurutnya, kantor Koramil memang jadi perhatian, karena merupakan bagian penting dan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tingkat Kecamatan.

“Mereka langsung berhubungan masyarakat sipil dan pejabat setempat,” katanya. (**)