PAC GP Ansor Wara Gelar DTD Angkatan I, Dirangkaikan dengan Maulid Nabi

INDEKSMEDIA.ID — Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Wara, Kota Palopo, menggelar kegiatan DTD Angkatan 1, Kamis (29/09/2023).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, yang jatuh pada 12 Rabiul Awal Hijiriyah.

Dalam peringatan maulid ini, sejumlah Pimpinan Anak Cabang membawa berbagai motif hiasan bunga male pada gelaran kegiatan tersebut.

Uniknya, ada hiasan bunga male yang menyerupai Istana Kedatuan Luwu, Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Palopo dan Gapura perbatasan Kota Palopo dan Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Palopo, Reski Azis.

“Kami para pimpinan Ansor Palopo mengapresiasi kinerja-kinerja seluruh skolat dalam mensukseskan kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu Kasat Korwil Banser Sulawesi Selatan, mengatakan tujuan DTD adalah merekrut potensi-potensi calon kader Ansor.

“Ada kesan tersendiri ketika saya menghadiri Diklat Ansor Palopo. Tidak masalah banyak atau tidaknya peserta karena itulah perjuangan kita dan kita harus mensyukuri hal itu,” ucap Abbas Rauf Rani.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten 1 Pemkot Palopo (Ruslan), Ketua MUI (K.H. Zainuddi Samide), Pejabat Kesra Palopo (Lukman) dan Para Dewan Penasehat GP Ansor Kota Palopo.

Diketahui, pada kegiatan tersebut Rektor IAIN Palopo, Dr. Abbas Langaji mengisi Hikmah Maulid yang diadakan oleh PC GP Ansor Palopo. (*/Ainun)