Usai Dilantik Anggota KPU Palopo Ikuti Pelatihan di Rindam Jaya

INDEKSMEDIA.ID – Usai dilantik pada Minggu 24 September 2023 kemarin, Lima komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Palopo (KPU Palopo) mengikuti Pelatihan.

Tak hanya Ketua KPU Kota Palopo Abbas dan Anggota KPU Kota Palopo, Iswandi, Hary Zulficar, Irwandi, Muhatzhir, Sekretaris KPU Kota Palopo Andi Irwan juga ikut mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan orientasi tugas anggota KPU Kabupaten/Kota Periode 2023-2028 Gelombang IV Tahun 2023 di laksanakan Rindam Jaya, Jakarta pada tanggal 23 s/d 28 September 2023.

Orientasi tugas tersebut diselenggarakan oleh KPU RI dalam rangka mengupayakan Harmonisasi dan Sinergisitas KPU Kabupaten/Kota.

Komisioner KPU Kota Palopo saat mengikuti Pelatihan di Rindam Jaya.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang berkualitas, karena Karakter Lembaga KPU Bersifat Nasional, Tetap dan Mandiri.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari menjelaskan terkait tata cara penyelenggaraan pemilu.

Dirinya juga mengingatkan kepada para peserta untuk tidak lupa memeriksa kembali kesiapan-kesiapan yang diperlukan sebelum diselenggarakannya pemilu, selama pemilu berlangsung, dan setelah pemilu selesai.

Untuk itu, tetap menjaga kesehatan, karena pada hakikatnya, orientasi tugas ini, salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kembali kebugaran dan semangat para peserta dalam menghadapi Pemilu 2024.

Komisioner KPU Palopo DivisiĀ  Partisipasi Masyarakat (Parmas), Sosialisasi, Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) dan Sumber Daya Manusia (SDM) Irwandi Djumadin mengatakan jika anggota KPU Kabupaten/Kota yang sudah dilantik mengikuti pelatihan.

“Usai dilantik di kantor Kpu RI, kita bersama Komisioner dan sekretaris KPU Palopo mengikuti orientasi tugas di Rindam Jaya 24-28 September,” katanya.