Akper Sawerigading Wisuda 68 Mahasiswa

INDEKSMEDIA.ID – Akademi Keperawatan (Akper) Sawerigading menggelar wisuda angkatan XXII Tahun Akademik 2023 di Gedung Serbaguna Sinar Setuju, Jl Pemuda, Songka Kota Palopo, Minggu (24/09/23).

Pelaksanaan wisuda tersebut diikuti sebanyak 68 wisudawan yang telah dinyatakan lulus uji kompetensi.

Direktur Akper Sawerigading, Hj Warda dalam laporan akademiknya menaruh harap kepada wisudawan agar sebisa mungkin mengimplementasikan wawasan, pengetahuan serta pengalaman yang diperoleh selama kuliah.

Dirinya juga mengingatkan kepada wisudawan agar tetap menjaga nama baik almamater ditengah masyarakat.

Sementara itu Pembina Yayasan Batara Guru, Andi Mudzakkar dalam sambutannya menekankan kepada seluruh wisudawan untuk selalu menjaga intelektual dan kualitas moral dalam mengendepankan pelayanan bagi masyarakat.

Ia mengajak kepada seluruh wisudawan untuk selalu berupaya beradaptasi dengan perkembangan zaman teknologi serta menjaga almamater kampus dalam dunia kerja.

“Mari kita menjaga intelektual dan kualitas moral dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, selain itu kita juga harus selalu berupaya dalam perkembangan teknologi dan menjaga almamater kampus dalam dunia kerja,” ucapnya.

Lebih lanjut, Andi Mudzakkar sangat mengapresiasi civitas akademik Akper Sawerigading yang telah mencetuskan lulusan begitu luar biasa dengan hasil ujian kompetensi tinggi.

“Ini luar biasa karena adek-adek mampu lulus uji kompetensi 94 persen dan mungkin tidak banyak perguruan tinggi yang mencetuskan lulusan sebanyak itu. Tapi Akper Sawerigading sampai saat ini mampu konsisten menghasilkan mahasiswa yang lulus uji kompetensi dengan persentasi yang sangat tinggi,” tutupnya. (ririn)

Baca Juga