Truk Bermuatan Beras Seko Terjun ke Sungai Rongkong Luwu Utara

INDEKSMEDIA.ID -–Sebuah mobil truk bermuatan beras terjun ke jurang sedalam kurang lebih 25 meter di jalur Sabbang-Seko.

Tak ada korban jiwa dalam perisitiwa ini namun dua dari tiga penumpang mengalami luka yang cukup serius.

Kecelakaan ini terjadi di jalan poros Sabbang-Seko tepatnya di Desa Malimbu Kecamatannya Sabbang Kabupaten Luwu Utara, pada Minggu (24/09/23).

Kecelakaan barmula saat truk yang dikemudikan Naska, berangkat dari Kecamatan Seko menunju Sabbang, saat masuk di tikungan jalan menyempit, tiba-tiba dari arah yang berlawanan muncul kendaraan lain.

Diduga hendak mengindari kendaraan tersebut namun naas truk bermuatan beras itu terjun ke dalam jurang dan masuk ke dasar sungai.

“Mobil ini dari arah Seko bawa beras menuju sabbang, saat masuk tikungan Sopirnya menghindari mobil yang juga masuk tikungan, sehingga mobil ini terjun bebas ke sungai,” ungkap Fauzan warga Desa Malimbu.

Melihat kejadian ini warga yang berada di lokasi langsung membantu mengevakusi truk tersebut dari dalam sungai, dengan menggunankan drum untuk pelampung, truk akhirnya mengapung dan ditarik secara bersama sama oleh warga ke tepi sungai.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat perisitiwa tersebut, kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.(bas)