Akhirnya, Persis Solo Lepas Ramadhan Sananta ke Timnas U24 Asian Games

INDEKSMEDIA.ID – Persis Solo akhirnya luluh. Laskar Sambernyawa disebutkan bersedia untuk melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24 buat babak 16 besar Asian Games 2022.

Ramadhan Sananta dikabarkan bakal menyusul Timnas Indonesia U-24 ke China pada Senin (25/9/2023) malam WIB. Striker berusia 20 tahun itu berpeluang berangkat bareng Beckham Putra Nugraha.

Namun, status Beckham Putra masih tanda tanya. Kondisi gelandang Persib Bandung itu harus diperiksa lebih dulu sebelum diputuskan bertolak ke China atau tidak.

“Nanti malam, Sananta terbang ke China untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022,” ujar Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, saat dihubungi Bola.net, Senin (25/9).

“Sananta dan Beckham Putra sudah dilepas Persis dan Persib,” katanya menambahkan.

Seperti diketahui, pada Minggu (17/9), Persis tiba-tiba mengumumkan Ramadhan Sananta tidak akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-24. Bomber bertinggi 182 cm itu tidak diizinkan ke Asian Games 2022.

Pasalnya, Persis mengalami krisis lini depan. Itu setelah Irfan Jauhari harus absen berbulan-bulan akibat menderita cedera sewaktu bermain dengan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

Selain itu, Persis juga kehilangan Arkhan Kaka yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Jerman hingga akhir Oktober 2023.

Ketika itu, Persis juga tanpa Fernando Rodriguez untuk sementara waktu. Penyerang berumur 36 tahun itu pulang ke Spanyol karena keperluan keluarga.

Timnas Indonesia U-24 telah dipastikan lolos ke babak 16 besar meski mengakhiri Grup F di peringkat ketiga. Skuad Garuda Muda masuk dalam tiga peringkat terbaik.

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi juara Grup E. Uzbekistan dan Hong Kong masih memperebutkan posisi pertama.

Timnas Indonesia U-24 akan melawan salah satu dari Uzbekistan dan Hong Kong pada Kamis (28/9). Pertandingan tersebut bakal digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou. (*)