Mappesabbi di Istana Kedatuan Luwu, Anies Janji Perhatikan Provinsi Luwu Raya

INDEKSMEDIA.ID – Kedatuan Luwu menitipkan tiga aspirasinya kepada calon Presiden RI, Anies Baswedan saat Upacara Mappesabbi di Istana Kedatuan Luwu, Sabtu (23/9/2023).

Tiga poin itu diungkapkan Maddika Bua, Andi Saifuddin Kaddiraja di hadapan Anies Baswedan. Salah satu poin yang jadi perhatian Kedatuan Luwu adalah perwujudan Provinsi Luwu Raya.

Tiga aspirasi tersebut adalah perlindungan dan pengembangan kraton-kraton nusantara, dukungan perwujudan Provinsi Tana Luwu, dan fasilitasi penegerian Universitas Andi Djemma.

“Tiga pesan ini dari Datu Luwu yang kebetulan kami bacakan. Semoga menjadi perhatian ananda Anies bila diamanahkan menjadi Presiden RI,” kata Maddika Bua.

Menanggapi hal itu, Anies menjelaskan akan memberikan perhatian khusus bagi tiga aspirasi Kedatuan Luwu.

“Kami sudah menerima dan menampung tiga aspirasi Kedatuan Luwu. Insya Allah ketiga aspirasi ini akan kami beri perhatian,” jelasnya.

Istana Kedatuan Luwu menerima kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Bertempat di Balairung Salassae Istana Datu Luwu, kunjungan mantan Mendikbud RI ini akan diterima dengan ritual adat ‘Mappesabbi’, yang dalam tradisi Istana Datu Luwu biasanya dilakukan untuk mendengarkan ungkapan hajat seseorang yang perlu mendapatkan doa dan restu Datu Luwu. (ainun)