Asian Games, Timnas Indonesia U-24 Lawan Kemustahilan

INDEKSMEDIA.ID – Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri menuliskan pesan di media sosial untuk memompa semangat tim arahannya di Asian Games 2022 (2023).

Persiapan skuad Garuda Muda menuju Asian Games terbilang tak ideal. Dari 22 nama yang didaftarkan, hanya 15 pemain yang bergabung di hari terakhir pemusatan latihan di Jakarta.

PSSI pun akhirnya memberangkatkan pemain secara bertahap. Sebanyak 16 pemain dan tim ofisial sudah tiba di Bandara Internasional Xiaoshan, Hangzhou, Sabtu (16/9) malam WIB.

Rencananya, enam pemain lain bakal berangkat dari Indonesia pada Minggu (17/9) malam WIB. Kondisi ini jauh dari ideal mengingat laga pertama akan dimainkan pada Selasa (19/9).

Indra Sjafri sadar persiapan tim tidak ideal namun ia tetap yakin skuad Garuda Muda bisa bikin kejutan besar di Asian Games 2022.

“Asian Games Hangzhou, China, 2023. Bismillah,” buka Indra Sjafri di Instagram pribadinya.

“Jika kamu percaya pada apa yang kamu lakukan, tidak akan ada yang menghambat pekerjaanmu. Banyak karya dunia terbaik telah dilakukan melawan kemustahilan yang tampak. Intinya adalah pekerjaan tersebut selesai,” ucap Indra menambahkan.

Tak lupa Indra menuliskan motto yang melekat dalam perjalanan kariernya: bangkit sepak bola Indonesia, tradisi prestasi, dan semangat menolak menyerah.

Indonesia tergabung di Grup E bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. Rizky Ridho dan kawan-kawan akan mengawali perjuangan melawan Kirgistan pada Senin (19/9).

Dua hari kemudian, Indonesia akan menatang Taiwan sebelum bentrok melawan Korea Utara pada Minggu (24/9). Duel melawan Korea Utara menjadi penting untuk menentukan langkah Indonesia ke babak selanjutnya. (*/rlr)