INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Lagi, Baznas Palopo Bantu Perbaiki Rumah Warga dan Beri Bantuan Modal

Baznas Kota Palopo meresmikan program perbaikan rumah tak laik huni di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Battang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Selasa (12/9/2023).

INDEKSMEDIA.ID – Baznas Kota Palopo meresmikan program perbaikan rumah tak laik huni di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Battang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Selasa (12/9/2023).

Ketua Baznas Kota Palopo, As’ad Syam mengatakan, program tersebut sudah banyak disalurkan ke warga kurang mampu untuk diperbaiki huniannya. Uang dari program itu berdasarkan dari zakat, infaq, sedekah yang disalurkan masyarakat ke Baznas Palopo.

“Jika ada warga yang mau dibantu sampaikan ke Baznas. Insya Allah akan segera kami bantu. Sebelum itu kami terlebih dahulua melakukan assessment, sehingga dana ini bisa tersalurkan dengan baik,” kata As’ad Syam.

Dia mengaku mendapat informasi ada hunian warga yang bisa diperbaiki melalui pejabat lama Kanit Regident Polres Palopo, Iptu Kamaluddin.

“Beliau menginformasikan kepada kami, bahwa ada janda 4 anak tinggal di kolong rumah. Dari situ kami bantu dengan nilai Rp 17,5 juta. Selain itu kami juga memberikan bantuan modal untuk warga tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, penerima manfaat Julianti mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan tim yang ikut terlibat membantunya. Utamanya kepada Lurah Battang dan Iptu Kamaluddin.

“Alhamdulillah, berkat Baznas, Pak Lurah, Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pak Kamal, kami bisa menempati rumah yang layak untuk ditinggali bersama anak-anak,” katanya. (*)