Berakhir 26 September 2023, DPRD Palopo Kirim Usulan Akhir Masa Jabatan Pasangan ‘JUARA’

INDEKSMEDIA.ID – Pasangan Wali Kota Palopo, Judas Amir dan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso atau dikenal dengan tagline JUARA telah diusulkan akhir masa jabatannya oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo.

Pengumuman usulan akhir masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo tersebut dikirim DPRD ke Biro Hukum dan Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai pemberitahuan.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua II DPRD Palopo, Abdul Salam. Dia mengatakan, pasangan JUARA diusulkan akhir masa jabatannya pada, 26 September 2023 mendatang tepat pada pukul 00.00 Wita.

“Kami telah mengirimkan pengumuman usulan akhir masa jabatan pasangan JUARA itu kepada Biro Hukum dan Biro Pemerintahan Provinsi Sulsel. Akhir masa jabatannya selesai pada, 26 September 2023 tepat pada pukul 00.00 WITA,” kata Salam, Selasa (5/9/2023).

Terkait agenda pelepasan pasangan JUARA ini, Salam mengaku belum tahu menahu terkait hal itu. Namun, dirinya berharap adanya agenda pelepasan itu untuk memberikan kesan yang baik kepada masyarakat Kota Palopo.

“Kalau terkait hal itu (agenda pelepasan) kami belum tahu itu dari Protokol, tetapi alangkah bagusnya kalau ada agenda pelepasan untuk memberikan kesan yang baik kepada masyarakat Kota Palopo,” ujar politisi NasDem ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Palopo, Hamshir Hamid juga belum bisa membeberkan secara teknis agenda yang akan dilakukan Pemerintah Kota Palopo dalam melepas pasangan JUARA.

“Kalau soal itu kami belum bicarakan, tetapi kami menunggu arahan dari Pak Sekda. Kalau terkait agenda pelepasan itu pasti ada, 10 tahun kepemimpinan pak Wali (Judas Amir) harus meninggalkan kesan yang baik,” jelas Hamshir.

Dia juga membenarkan akhir masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota adalah 26 September 2023. “Iya benar, akhir masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo akan berakhir 26 September 2023,” tutup Hamshir. (*)