Muhajirin Sepang Resmi Jabat Ketua PK DSI FIKEP K-SBSI Morowali

MOROWALI, INDEKSMEDIA.ID — Muhajirin Sepang resmi terpilih secara aklamasi dan didaulat menduduki posisi Ketua Pengurus Komisariat Dexin Stell Indonesia Federasi Industri Kimia Energi dan Pertambangan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DSI FIKEP K-SBSI) Morowali periode 2023-2025.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FIKEP K-SBSI Kabupaten Morowali mengatakan sosok Muhajirin Sepang ini adalah aktivis yang tidak ragukan lagi dalam membawa perubahan dan kemajuan organisasi yang di pimpin saat ini.

“Beliau Aktivis gerakan sosial yang
bersinggungan langsung dengan isu perburuhan ini, dikenal lantang dalam melindungi hak-hak kelas pekerja kawasan industri Morowali. Selayaknya menjadi panutan dalam perjuangan buruh khususnya di lingkup PT. Dexin Stell Indonesia,” tegas Sahlun Sahidi.

“Kiprahnya dalam membela kepentingan buruh tidak pernah padam, berulang kali terbukti berhasil mengintervensi kebijakan kasus-kasus perburuhan agar tidak dirugikan hak normatif, ” tambahnya.

Diketahui, kepengurusan PK DSI FIKEP K-SBSI Morowali secara resmi dijabat oleh Muhajirin Sepang (Ketua), Rahman (Sekretaris) dan Alfian Purnama Sakti (Bendahara) usai menerima langsung Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Ketua DPC FIKEP K-SBSI Morowali.

Penyerahan SK itu dilakukan dalam rapat pemilihan struktur pengurus PK DSI, bertempat di sekretariat DPC FIKEP K-SBSI Morowali desa Bahomakmur, Minggu (21/8).

Pertemuan SBSI (Rahman)
Pertemuan SBSI (Rahman)

Di periode pertama ini adalah awal para pengurus terpilih memperjuangkan hak para pekerja buruh, khususnya di lingkup kawasan perusahaan, bertarung meyakinkan pekerja buruh di tengah kerasnya dinamika Omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja, situasi hubungan kerja yang semakin fleksibel.

“Kesejahteraan pekerja buruh harus terus diperjuangkan, bukan justru dilemahkan, dan harapan itu yang kami titip dan amanahkan kepada ketua PK DSI yang baru terpilih.” (*)