SMAN 3 Palopo Dihujani Batu, Lima Pelajar Diringkus Polisi, Percakapan WA Jadi Bukti

INDEKSMEDIA.ID – Tawuran antar pelajar kembali terjadi di Kota Palopo, Senin (4/9/2023). Kali ini tawuran tersebut melibatkan pelajar SMAN 3 Palopo, SMKN 2 Palopo, SMAN 1 Palopo, SMA Veteran Palopo.

Tawuran antar pelajar itu terjadi sekira pukul 15.50 WITA. Saat itu SMAN 3 Palopo dilempar oleh beberapa pelajar dari tiga sekolah.

Tak terima sekolahnya dihujani batu, para siswa SMAN 3 Palopo yang saat itu sedang belajar balik membalas lemparan mereka dengan batu. Bahkan, sudah ada yang sampai keluar sekolah untuk memburu para penyerang.

Beruntung, aparat kepolisian sigap mengamankan situasi yang chaos tersebut. Mereka juga mengamankan lima pelajar yang diduga melakukan penyerangan di SMAN 3 Palopo.

Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi mengatakan dalam kejadian tersebut, lima pelajar yang melakukan penyerangan kepada SMAN 3 Palopo.

“Lima pelajar itu masing-masing berinisial AK (15), pelajar SMKN 2 Palopo, ZH (17) dan AR (17) siswa SMAN 1 Palopo, AS (16) siswa SMU Veteran, dan MA (15) siswa SMAN 3 Palopo,” jelas AKP Supriadi.

Mantan Kapolsek Ponrang itu menjelaskan selain lima pelajar itu, pihaknya juga mengamankan dua HP dan sepeda motor.

“Hasil penyelidikan kami, salah satu HP pelajar yang diamankan terdapat percakapan akan menyerang SMAN 3 Palopo,” katanya.

Dalam interogasi kelimanya, empat diantara mereka mengakui melakukan pelemparan batu ke sekolah SMAN 3 Palopo.

“Satu pelajar lain yakni MA mengaku tak ikut-ikut melakukan penyerangan. Dia mengaku dituduh sebagai mata-mata sehingga rekan-rekannya sesama pelajar SMAN 3 Palopo mengeroyoknya,” pungkasnya. (*)