Bupati Luwu Apresiasi Kolaborasi Masyarakat Sukseskan Jambore Kader PKK

INDEKSMEDIA.ID — Perhelatan Jambore Kader PKK dirangkaikan dengan Expo UMKM Kabupaten Luwu tahun 2023 berakhir dengan malam hiburan rakyat sebagai acara penutup.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mengapresiasi serta berterima kasih kepada masyarakat Luwu yang bekerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda) dalam mensukseskan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Apresiasi ini disampaikannya saat memberi sambutan di sela-sela acara malam hiburan rakyat yang dipusatkan di lapangan sepakbola Andi Djemma, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Sabtu (2/8).

“Belopa pada malam ini menjadi lautan manusia. Luar biasa. Tentu saya berterima kasih kepada panitia pelaksana serta kolaborasi semua pihak termasuk TNI-Polri dan masyarakat yang turut mensukseskan Jambore PKK dengan aman, tertib dan lancar.,” ucap Basmin.

Dirinya berharap pelaksanaan Jambore PKK bisa memberi dampak positif untuk segenap lapisan masyarakat, terutama dalam peningkatan ekonomi pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.

“Yang pasti bahwa selama Jambore ini perputaran ekonomi di Kabupaten Luwu, khususnya di Belopa, sangat tinggi dan dirasakan oleh masyarakat. Ini perlu kita syukuri,” tuturnya.

Basmin menegaskan, kehadiran pemerintah Kabupaten Luwu dalam melaksanakan tanggung jawabnya senantiasa bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Insya Allah, meski kepentingan masyarakat tidak terpenuhi semua, tetapi kami akan bekerja dengan baik dan ikhlas memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Luwu,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin, menyatakan kehadiran TP-PKK mulai dari level paling bawah, yakni kelompok dasa wisma di desa hingga tingkat Kabupaten Luwu sebagai mitra pemerintah, bekerja untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“Kegiatan Jambore PKK ini merupakan evaluasi dari implementasi 10 program pokok PKK. Beberapa lomba kita juara, yang membuktikan bahwa kita memang telah bekerja dan menjalankan program-program yang bertujuan mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” tandas Hayarna.

Menurutnya, ditunjuknya Kabupaten Luwu sebagai tuan rumah penyelenggara Jambore PKK tingkat Provinsi Sulsel bukan tanpa alasan, tetapi dengan mempertimbangkan kinerja Pemda serta kolaborasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat. (*)