Turis Malaysia Takjub dengan Keindahan Wisata Permandian Air Panas Pincara

INDEKSMEDIA.ID – Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Luwu Utara melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Permandian Air Panas Pincara Desa Pincara, Masamba, Kamis (31/8/2023).

Kunjungan ini dalam rangka untuk bersilaturahmi dengan para petugas ODTW Permandian Air Panas Pincara, sekaligus memberikan motivasi kepada para petugas untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, utamanya dalam pemungutan retribusi.

Menariknya, di sela-sela kunjungan UPT Pariwisata tersebut, puluhan warga sedang berwisata menikmati keindahan alam Pincara, utamanya kolam air panas yang memang menjadi daya tarik utama dari objek wisata yang menjadi salah satu unggulan Kabupaten Luwu Utara ini.

Dari puluhan warga tersebut, ada satu Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari Malaysia yang terlihat menikmati suasana alam Pincara. Kehadiran warga Malaysia ini menyita perhatian warga, salah satunya dari UPT Pariwisata, yang kemudian terlihat akrab satu sama lain.

Warga Malaysia yang diketahui bernama Hanifah ini mengungkapkan kekagumannya terhadap objek wisata Pincara. “Ini kan first time, banyak yang semula jadi. Di tempat saya tak ada seperti ini. Yang semula jadi nampak sangatlah di sini,” ungkap Hanifah sambil tersenyum.

Ia mengungkapkan, pertama kali ke Luwu Utara, ia langsung jatuh cinta terhadap Pincara. “Ini firs time ya, setelah 20 tahun nikah,” terang Hanifah yang mengaku baru pertama ke kampung suaminya. Saat ini, perempuan yang akrab disapa Hani ini tinggal di Sabah, Malaysia.

Rupanya ia juga cukup mengenal Bupati Luwu Utara melalui media sosial. “Saya kenal Bupati Indah lewat media sosial. “Suami juga pernah cerita kalau Bupati sini muda sangat, cantik lagi,” terang Hani yang mengaku ingin sekali ketemu orang nomor satu di Luwu Utara tersebut.

“Mau sekalilah ketemu beliau. Sangat-sangat tertarik. Saya masih mau keliling. Mau terus jalan. Saya mulai di sini tanggal 28 Agustus. Rancangan suami ini tanggal 6 uda baliklah,” pungkasnya kembali tersenyum. Untuk diketahui, suami Hanifah ini berasal dari Kecamatan Sabbang.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha (KTU) UPT Pariwisata Disporapar Kabupaten Luwu Utara, Kristina, berharap kedatangan warga Malaysia ini makin meningkatkan kunjungan masyarakat ke semua objek wisata yang ada di kabupaten berjuluk Bumi La Maranginang tersebut.

“Saya kira ini momentum yang sangat baik bagi kita untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Luwu Utara. Untuk itu, kedatangan beliau ini kita harap menjadi momentum terbaik. Kami juga berharap, ibu Hanifah ini menceritakan keindahan Luwu Utara,” harap dia. (LHr)