Disupport Iptu Kamal, Baznas Palopo Serahkan Bantuan Modal Kepada Warga yang Alami Kemiskinan Ekstreme

INDEKSMEDIA.ID – Baznas Kota Palopo menyalurkan bantuan kepada masyarakat hasil dari zakat, infaq dan sedekah warga Palopo, Rabu (30/8/2023).

Penyaluran bantuan itu, kepada Muliani, warga Kelurahan Surutanga berupa bahan bangunan untuk rumahnya dan bantuan modal usaha. Muliani sendiri merupakan warga yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem.

Wakli Ketua I Baznas Palopo, Sumarsono mengatakan pihaknya memang mempunyai program untuk menyalurkan zakat masyawakat Kota Idaman kepada warga yang membutuhkan.

“Tak sekadar bantuan saja, kami juga memberikan modal untuk warga tersebut agar bisa keluar dari keterbatasan ekonomi dan menjadi lebih sejahtera,” katanya.

Sumarsono juga mengucapkan terima kasih kepada Iptu Kamal dan wartawan yang telah membantu kerja Baznas Palopo dalam menyalurkan bantuan.

“Bahkan, hingga detik-detik terakhir beliau bertugas di Palopo, Pak Kamal masih saja menyempatkan diri bersama kami menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Iptu Kamal telah dimutasi ke Polda Sulsel. Selama menjabat sebagai Kanit Regident, polisi yang murah senyum itu banyak membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagai manusia, kita harus saling membantu. Alhamdulillah, kami tak bisa melakukan semua itu tanpa adanya dukungan dari semua pihak, utamanya dari Bapak Kapolres, Baznas, teman-teman media, dan semua orang yang punya rasa kepedulian kepada sesama,” urai Iptu Kamal.

Sementara itu, Muliani merupakan warga Kelurahan Surutanga yang mengalami kemiskinan ekstrem. Rumah tempat dia tinggal bersama anak dan cucunya sudah tak laik.

lantai papannya sudah rapuh, dindingnya sudah berlubang, dan atapnya juga sudah banyak yang bocor-bocor. (*)