Serius Penanganan Lingkungan, PT. BMS Jalin Kerjasama Pengelolaan Sampah Plastik dengan YBS

INDEKSMEDIA.ID – PT BMS menjalin kerjasama dengan Yayasan Bumi Sawerigading (YBS) dalam hal pengelolaan sampah plastik.

Direktur YBS, Abdul Malik Saleh mengatakan dengan adanya penandatanganan MuO dengan PT BMS, pihaknya berharap kerjasama itu dapat membawa dampak baik bagi lingkungan.

“Tidak menutup kemungkinan pula, ada kerjasama lainnya berkaitan dengan lingkungan yang menguntungkan dua belah pihak dan bisa berdampak sosial ekonomi disekitar perusahaan,” ungkap Abdul Malik Saleh.

Dia juga mengatakan dengan adanya kerjasama dalam pengelolaan sampah plastik yang dihasilkan pihak PT. BMS sebagai bentuk kepedulian yang sama terhadap pengurangan limbah plastik.

“Hal ini juga bisa berdampak pada pengurangan timbulan sampah dan menjadi alternatif peningkatan ekonomi bagi masyarakat, selain sampah plastik, tidak menutup kemungkinan ada kerjasama dibidang lingkungan lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Andi Tri Fardiyat Sardi,
Environmental Supervisor PT BMS mengatakan pihaknya senang dapat bekerja sama dengan YBS terkait dengan pengelolaan sampah plastik.

Kerjasama ini juga, sebagai salah bentuk nyata komitmen dan keseriusan PT. BMS terhadap pengelolaan lingkungan hidup.

“Terlebih YBS merupakan yayasan anak bangsa (khususnya area luwu raya) yang berlokasi tidak jauh dari site PT. BMS, sehingga memudahkan kita berkoordinasi terkait hal-hal yang menyangkut bentuk-bentuk pengelolaan lingkungan hidup yang dapat dilakukan lagi kedepannya,” katanya. (*)