Muskot IV, Ikram Lihu Kembali Pimpin PPI Palopo

INDEKSMEDIA.ID – Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia Palopo, menyelenggarakan Musyawarah Kota (Muskot) IV, di Auditorium Saokotae, Minggu (27/8). Dalam Muskot itu, Ikram Lihu, S. Pd., M. Pd. terpilih menjadi ketua Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia Palopo Periode 2023-2028.

Dihadapan peserta Musyawarah, Ikram Lihu memaparkan visi misinya yang sejalan dengan visi PPI pusat yaitu PPI BIG (Bersahaja, Inovatif, Global). Ikram mengatakan visi misinya berdasarkan evaluasi kinerja PPI Palopo.

Sebelumnya, aspirasi PPI Palopo, untuk wujudkan purna yang siap bersinergi membangun negeri. Mengusung visi Wujudkan Purna Paskibraka Indonesia Kota Palopo inklusif, berkelanjutan, dalam bingkai kekeluargaan, Ikram menawarkan arah PPI Palopo yang lebih baik.

“PPI harus bersifat harus memiliki cara pandang positif dalam menyikapi sebuah perbedaan, yang memiliki wawasan terbuka untuk kemajuan PPI,” kata Ikram.

Pembinaan generasi muda berkelanjutan, mulai dari paskibra sekolah, menjadi Paskibraka (Kab/Kota, Provinsi, Nasional) , dan bergabung dalam Purna Paskibraka Indonesia

Sebelumnya, Ketua PPI Provinsi Sulsel, Patriadi, S. E. M. Adm. Pemb. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja Pengurus PPI Palopo periode 2018-2023.

“Di bawah kepemimpinan Ikram, PPI Palopo banyak mengalami kemajuan. Beliau merupakan sosok pemimpin yang tegas dan berkomitmen,” ujarnya.

Majelis Pertimbangan Organisasi PPI Palopo, Hamsir, S. Sos menuturkan pentingnya pelaksanaan Musyawarah Kota sebagai regulasi dan melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Purna paskibraka merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan, maka dalam bermusyawarah dengan memperlihatkan integritas untuk menghasilkan pemimpin yang terbaik,” ujar Hamsir. (*)