Pesantren MBS Palopo Borong Piala di Mathematics Competition 2023

INDEKSMEDIA.ID – Santri Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Palopo Kembali mengukir prestasi yang membanggakan.

Prestasi itu mereka ukir pada ajang lomba Mathematics Competition 2023 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika IAIN Palopo.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari dimulai 22 hingg 23 Agustus 2023, di Aula Serbaguna Prof. Dr. H. M. Iskandar Kampus IAIN Palopo.

Mathematics Competition 2023 kali ini diikuti 29 peserta tingkat SMP/MTS sederajat dari berbagai sekolah di Palopo.

Dalam proses kegiatan lomba terbagi menjadi 3 babak pertama diikuti seluruh peserta dan yang akan lolos pada babak kedua sebanyak 10 peserta.

Pada babak kedua ini diseleksi Kembali untuk melaju kebabak final sebanyak 5 peserta.

Guru pendamping Andi Nurlina dan Nurwati menyampaikan bahwa ada 6 Santri SMP MBS Palopo yang dipersiapkan pada lomba tersebut yaitu Muhammad Akbar (Kelas 3), Muhammad Nabil (Kelas 2), Muhammad Ilham (Kelas 3), Muhammad Fathurrahman (Kelas 2), Muhammad Fahri Nur Rezky M (Kelas 2), dan Kahar batara Irwan (Kelas 2).

Santri SMP MBS Palopo berhasil meraih juara 1 hingga 3.

“Selamat dan Sukses kepada tim MathAction perwakilan SMP Muhammadiyah Boarding School Palopo. Terima kasih kepada semua rekan-rekan guru maupun pembina pondok yang telah mengantarkan para Santri MBS ke ajang Final sehingga berhasil meraih posisi juara impian 1,2, dan 3,” kata Nurwati. (*)