Maba Akper Sawerigading Dikenalkan Dunia Kampus

INDEKSMEDIA.ID – Akademi keperawatan (Akper) Sawerigading menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), pada 23-25 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut digelar untuk memperkenalkan kehidupan kampus, aturan dan regulasi kampus, serta membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan kampus yang baru.

Bertema membentuk Karakter Mahasiswa Keperawatan yang Unggul Dilandasi Nilai Spiritual tema ini bermakna kolaborasi masa depan serta berkontribusi kemajuan Akper Sawerigading dengan menghasilkan mahasiswa yang unggul dan memiliki nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut pembina Yayasan Pendidikan Batara Guru Luwu, Andi Mudzakkar mengatakan mahasiswa baru harus merencanakan masa depan mulai dari sekarang.

“Melihat masa depan kalian yang lebih cerah. Masa depan itu gerbang yang harus kita lalui nantinya. Masa depan itu harus kita bangun dan kita impikan dari sekarang ini, bukan nanti,” ujar Andi Mudzakkar.

Tak hanya itu, pembina yayasan juga berpesan pada maba ASPL bahwa selama masa perkuliahan harus mengeksplorasi segala hal untuk mengetahui apa yang diinginkan.

“Ketika Anda masuk menjadi seorang mahasiswa, yang diperlukan dan yang paling adalah niatkan. Baktikan diri Anda itu untuk mengeksplorasi apa yang akan kita dapatkan,” terangnya.

Dia berharap, seluruh mahasiswa baru untuk mampu mengeksplorasi semua yang ingin diketahui dalam proses perkuliahan.

“Jadi eksplorasi itu tidak boleh terbatas, dan tidak boleh ada hambatan ketika kita ingin mengetahui apa yang ingin kita ketahui, maka dari itu saya berharap agar mahasiswa baru nantinya akan terus memberikan inovasi dalam memajukan almamater kampus,” ungkapnya.

Sementara itu sekertaris panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru Akper Sawerigading Tahun 2023, Ulul Asmy menuturkan Akper Sawerigading begitu diminati karena kuliah singkat, mudah kompeten, cepat kerja.

Kuliah di Akper Sawerigading hanya 3 tahun, uji kompetensi nasional mudah dan Akper Sawerigading konsisten kelulusan nya di angka 94 – 100 persen, dan juga alumni cepat mendapat pekerjaan.

Terbukti alumninya bahkan belum wisuda sudah banyak tawaran dan bahkan ada yang yg sudah bekerja dengan gaji profesional.

“Ini tentu menjadi bukti, bahwa kompetensi lulusan Akper Sawerigading sangat unggul,” imbuhnya

“Oleh sebab itu, mengingat kouta masih ada, maka kami sampaikan bahwa pendaftaran mahasiswa baru masih dibuka hingga 31 Oktober 2023,” tutupnya. (*)