Jaga Ekosistem Laut, Polres Palopo Tanam 1.000 Mangrove

INDEKSMEDIA.ID – Polri menggelar penanaman 1.000 pohon mangrove yang serentak dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan penanaman mangrove juga dilaksanakan oleh Polres Palopo. Dipimpin Wakapolres Palopo, Kompol H Ridwan, personil Polres Palopo menanam mangrove di Pantai Pasir Putih, Kel. Salekoe, Kec. Wara Timur Kota Palopo.

“Tema kegiatan ini adalah Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini. Alhamdulillah, kegiatan ini terlasana dengan baik,” jelas Wakapolres Palopo.

Selain personil Polres Palopo, kegiatan itu juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cab. Palopo Nadia Safi’i, Danramil 1403 Kapten (Inf) Sukardi, Danki 721 Makassau Lettu (Inf) Rendi, Camat Wara Timur, Ruslan, Lurah Salekoe, Wawan Gunawan Wahid, Personil TNI-AD, Penyuluh Pertanian Kecamatan Wara Timur dan Kelurahan Salekoe.

Sebelum dilakukan Penanaman 1.000 Pohon, kegiatan diawali Apel Personil yang di pimpin oleh Wakapolres Palopo.

Penanaman pohon yang dilakukan personil Polres Palopo sebagai bentuk penghijaun sejak dini dalam menjaga kelestraian alam khususnya dalam menghindari abrasi dipesisir pantai yang dapat mengganggu ekosistem laut. (*)