Inisiasi Pembentukan 2 Organisasi, Rombe Jadi Camat Panutan Kalangan Muda di Sendana

INDEKSMEDIA.ID — Camat Sendana Rombe kini menjadi camat panutan kalangan muda di daerahnya.

Bagaimana tidak, selama masa kepemimpinannya sebagai camat Sendana, di tangannya telah meresmikan dua organisasi kepemudaan.

Pada awal 2021 ia menginisiasi pembentukan struktural baru (Sempat Vakum) pengurus Karang Taruna Kecamatan Sendana yang saat ini dinahkodai oleh Arzad.

Kemudian pada pertengahan 2023 terbentuk lagi organisasi perkumpulan pemuda yang dinamakan Ikatan Pemuda Kecamatan Sendana (IPS).

Organisasi IPS itu sendiri diketuai oleh Tenriliwang yang juga merupakan sekretaris Karang Taruna Kecamatan Sendana.

Usai digelarnya Musyawarah Besar IPS, sejumlah organisasi yang tergabung dalam tim kolaborasi, kembali menggelar kegiatan semarak kemerdekaan HUT RI ke 78. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Camat Sendana.

Kepeduliannya terhadap perkembangan sumber daya kalangan muda di Kecamatan Sendana menjadikan Rombe sebagai camat yang banyak disegani kalangan muda di wilayah tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, setiap kegiatan yang diinisiasi oleh kelompok pemuda tersebut kerap difasilitasi oleh pemerintah kecamatan sendana.

Tenriliwang yang diketahui menjabat sebagai ketua umum IPS mengaku bahwa Rombe merupakan salah satu tokoh perubahan generasi muda ke arah yang lebih baik.

“Alhamdulillah selama masa kepemimpinan beliau sebagai camat sendana, kami kaum muda merasa sangat diperhatikan dengan kebijaksanaan beliau,” ucapnya, Rabu (23/8)

Senada dengan itu, Arzad juga mengaku bersyukur atas kepemimpinan camat Sendana tersebut. menurutnya Rombe merupakan ayah dari seluruh kaum muda di kecamatan sendana.

“Yang jelasnya kita semua bersyukur memiliki pemimpin dengan kepekaan sosial yang luar biasa. Tidak salah jika saya mengatakan bahwa beliau adalah ayah dari seluruh kalangan muda yang ada di Kecamatan Sendana,” ungkapnya.

Ia berharap pemerintah kecamatan sendana terus memberikan perhatian khusus pada kalangan muda di Sendana. Sebab kata dia, pemuda merupakan aset yang sangat perlu untuk dilestarikan.

“Pemuda ini adalah aset bangsa, maka sangat perlu dilestarikan SDM nya dengan kegiatan-kegiatan positif, Alhamdulillah beliau (Rombe) terus mendorong kemajuan tersebut,” pungkasnya.