Naswa dan Magfirah Tampil ‘Epic’ Bawa Baki Bendera Merah Putih di Palopo

INDEKSMEDIA.ID – Dari jumlah 76 orang peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palopo, dua orang di antaranya telah dipilih oleh para pelatih membawa baki ialah Naswa Adila Rahmadani dan Magfirah Ramadhani.

Naswa yang merupakan siswi SMAN 1 Palopo bertugas membawa baki pada Upacara pengibaran replika bendera Merah Putih di pagi hari, sedangkan Magfirah yang merupakan siswi SMKN 1 Palopo bertugas pada upacara penurunan replika bendera Merah Putih di sore hari pada, Kamis (17/8/2023).

Tentu tidak mudah bagi Naswa memegang tanggung jawab kehormatan tersebut, akan tetapi berkat semangat selama 1 bulan latihan, support dari orang tua dan teman sesama pasukan pengibar bendera dia berhasil menampilkan yang terbaik dan sukses mengibarkan bendera merah putih di hadapan semua orang yang hadir.

“Alhamdulillah berkat dorongan dari teman-teman dan orang tua sehingga saya bisa sukses melaksanakan tugas ini,” ungkap Naswa.

Sementara kedua orang tuanya, Maryadi didampingi ibu Naswa, Sania mengaku sangat bangga kepada putrinya yang sukses membawa bendera merah putih hingga berkibar di lapangan Pancasila.

“Kami sangat bangga karena posisi pembawa baki ini jarang yang bisa dapatkan,” ucap Maryadi.

Sementara itu, Magfirah yang merupakan putri dari pasangan Anak dari H Burhan dan Hj Murniati ini juga mengaku bangga dan tidak menyangka bisa terpilih sebagai pembawa baki pada upacara peringatan HUT RI ini.

“Saya sangat bangga, karena tujuan saya sebagai Anggota Paskibraka adalah untuk membanggakan kedua orang tua. Dan pastinya sangat bangga karena bisa terpilih untuk membawakan baki pada penurunan bendera di sore hari ini dan awalnya memang tidak menyangka bisa dipilih oleh pelatih untuk membawa baki,” ucap Maghfirah.

Alasan Maghfirah Ramadhani ingin masuk sebagai peserta Paskibraka, juga tak lepas untuk memperlihatkan kepada kedua orang tuanya, bahwa dirinya mampu menjadi bagian dari peserta Paskibraka. Apalag, kata dia, minat yang selama ini ia tunggu-tunggu telah dihadapinya.

“Alasan saya ingin masuk sebagai peserta Paskibraka, juga untuk membanggakan kedua orang tua. Dan tentunya sebelum masuk sebagai peserta, kita harus mempunyai tujuan juga, yaitu membanggakan kedua orang tua. Dan Alhamdulillah minat saya selama ini telah saya hadapi dan sudah saya jalani sebagai Anggota Paskibraka Kota Palopo,” pungkas Magfirah. (*)