Meriahkan HUT ke-78 RI, MKKS SMP Palopo Gelar Lomba Olahraga dan Seni

INDEKSMEDIA.ID – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Palopo menggelar Lomba Olahraga dan Seni dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI.

Adapun yang menjadi tuan rumah kegiatan ini yakni SMPN 3 Palopo. Kegiatan ini digelar selama 2 hari, 11-12 Agustus 2023 dan diikuti oleh seluruh SMP baik negeri maupun swasta se-Kota Palopo.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Palopo, Hj Rosnida SH MM mewakili Kepala Dinas Pendidikan membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, Rosnida mengapresiasi kegiatan ini.

Dia menyebutkan, kegiatan ini memperlihatkan rasa cinta kepada tanah air dan semakin mempererat tali silaturahim dan kebersamaan antar SMP se-Kota Palopo.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memperlihatkan rasa cinta kepada tanah air dan juga bagaimana silaturahmi kita terjalin dengan baik, kebersamaan kita juga semakin erat,” kata Rosnida.

Dia pun meminta kegiatan ini bukan hanya dijadikan sebagai kegiatan senang-senang tetapi dapat dijadikan sebagai ajang untuk memupuk gotong royong dan semangat kebersamaan.

“Kegiatan ini bukan cuma untuk senang-senang tetapi diharapkan agar bisa memupuk gotong royong dan semangat kebersamaan,” ungkapnya.

“Di sini kita juga bisa sharing antar sekolah, bagaimana program kita di sekolah, sudah sejauh mana dan bagaimana implementasinya,” lanjut Rosnida.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Kota Palopo, Suriadi Rahmat SAg MPdI mengatakan, perlombaan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI tahun 2023.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78 tahun, kita meriahkan peringatan HUT RI ini dengan menggelar Lomba Olahraga dan Seni yang terdiri atas lomba nyanyi solo yang diikuti oleh guru dan Kepala SMP se-Kota Palopo, lomba tarik tambang, dan lomba lari karung estafet,” sebut Kepala SMPN 1 Palopo ini.

Dia pun berharap, kegiatan seperti ini digelar setiap tahunnya dan masuk dalam program kerja MKKS SMP Kota Palopo.

“Kita berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan MKKS SMP Kota Palopo karena kegiatan seperti ini silaturahim kita akan terjalin dengan baik antar SMP se-Kota Palopo,” ujar Suriadi.

Untuk diketahui, Lomba Olahraga dan Seni MKKS SMP Kota Palopo ini diawali dengan pawai oleh defile masing-masing sekolah. (*)