Peduli Sesama, ASSET Sambut Milad dengan Aksi Donor Darah di Kabupaten Kediri

INDEKSMEDIA.IDAssociation of Sulawesi Students (ASSET)  gelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula ASSET, Jl. Glagah No.4, Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pada Minggu (13/08/2023).

Hal itu dilakukan bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Kediri.

Program ini ternyata merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Milad ASSET ke-22 tahun pada 17 Agustus 2023.

Itu juga merupakan kegiatan rutin ASSET setiap periode kepengurusan seperti yang diterangkan oleh Muhammad Risal selaku Advisor ASSET.

“Ini merupakan program rutin ASSET di setiap periodenya. Donor darah merupakan salah satu bentuk gerakan sosial yang berangkat dari rasa kepedulian ASSET kepada masyarakat,” jelas Mr. Daeng sapaan Akrabnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad Erwin, Selaku Presiden ASSET Periode 76.

“Ini merupakan salah satu kegiatan yg telah diprogramkan ASSET di periode kami, dan bekerja sama dengan UDD PMI Kab. Kediri,” katanya.

“Kami berharap setiap darah yang kami sumbangkan itu bisa bermanfaat dan membantu orang banyak karena setetes darah sangat bermakna bagi orang-orang yang membutuhkan,” harapnya.

Member ASSET di kampung Inggris Pare

Program donor darah yang dilakukan ASSET, sejalan dengan upaya UDD PMI dalam memastikan persedian darah di ruang lingkup Kab. Kediri, sebagaimana yang disampaikan oleh Humas UDD PMI Kab. Kediri, Agung Widodo, S.Kep, Ns.

“Kegiatan donor darah secara massif kami lakukan untuk meningkatkan jumlah darah di Kab. Kediri, karena di wilayah Kediri memilki banyak rumah sakit dan klinik yg membutuhkan darah,” katanya.

Kerja sama ASSET dan UDD PMI Kab. Kediri dalam program donor darah sudah dilakukan sekian kalinya. UDD PMI Kab. Kediri pun menyampaikan apresiasi atas sambutan baik ASSET dalam kegiatan tersebut.

“Selama kami bekerja sama, ASSET menyambut dengan baik dan memiliki antusias luar biasa. Kami berharap kedepannya bisa bekerja sama lagi dan pendonor darah juga semakin banyak peminatnya”, pungkasnya.

Diketahui, program donor darah tersebut diikuti oleh internal ASSET dan masyarakat umum. Adapun petugas UDD PMI yang hadir yaitu Yashinta dewi K, Prayidno Ajie W, Sukmoro Wheni dan Agung Widodo. (*)