Rektor Harap PBAK IAIN Palopo Tak Ada Perpeloncoan

INDEKSMEDIA.ID – Menjelang kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Palopo 2023, panitia melaksanakan rapat awal persiapan.

Rapat tersebut dihadiri Rektor IAIN Palopo, Dr Abbas Langaji, MAg, Wakil Rektor III, Dr Mustaming MHi, Ketua Panitia PBAK 2023, Muh Ilyas MA, Kabag Umum dan Layanan Akademik, Mattuju SAg, Dema-I dan sejumlah koordinator PBAK 2023.

Kesempatan itu, Rektor meminta pada segenap panitia PBAK dalam pelaksanaanya dikemas dengan baik.

“Kita berharap PBAK 2023 ini menjadi sesuatu yang menarik dan berkesan, tidak ada lagi perpeloncoan,” tegas Dr Abbas.

Selain itu, dia meminta panitia memperhatikan hal-hal yang perlu dikoordinasikan, seperti pada bagian kesehatan dan keamanan. “Saya percaya panitia yang telah ditunjuk dapat menyukseskan PBAK 2023 ini,” kata Dr Abbas.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Dr Mustaming MHi, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan PBAK harus mengedepankan unsur akademik.

“PBAK harus mengandung unsur akademik. Unsur budaya akademik dan budaya kemahasiswaan, kedepankan komunikasi yang sopan dan santun, memperhatikan betul jadwal salat, dan terakhir segala sesuatu harus dikoordinasikan,” ucap Mustaming.

Sesi akhir rapat itu, disepakati pelaksanaan PBAK pada tanggal 3-6 September 2023 yg yang tempat pelaksanaannya direncanakan di kampus bagian utara (kampus III). (*)