SDN 30 Mattirowalie Palopo, Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan

INDEKSMEDIA.ID – SDN 30 Mattirowalie merupakan salah satu sekolah yang menyandang status sebagai Sekolah Adiwiyata. Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah.

Sebagai Sekolah Adiwiyata, SDN 30 Mattirowalie yang beralamat di Jl Andi Djemma, Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo ini menerapkan Konsep sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

Hal itu disampaikan Kepala SDN 30 Mattirowalie, Mursalim SAg MPd saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (4/8/2023).

“Kami membentuk sekolah ini menjadi sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang,” kata Mursalim.

Dia pun menyebutkan, hal ini dilakukan bertujuan untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Dengan adanya seperti ini kita lebih mudah menciptakan suasana belajar mengajar yang kondusif, tentang bagaimana cara menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan dengan ini tercipta kesadaran tersendiri bagi siswa untuk membuang sampah pada tempatnya,” pungkas Mursalim. (*)